Blog

TIPS PRAKTIS: MEMBUAT FLASHCARDS

Flashcard adalah metode yang sederhana namun powerful untuk membantu kamu dalam mengingat kata dan kalimat dalam bahasa Jerman.  Untuk membuat flashcard, kamu bisa menggunakan bantuan komputer ataupun cukup dengan menulis tangan.  Berikut cara membuat flashcard dengan tulisan tangan: 

Bahan: 

  • Kertas karton manila
  • Spidol warna warni
  • Majalah bekas 
  • Gunting
  • Penggaris

Cara membuat:

  1. Siapkan daftar kosa kata yang kamu ingin buat (manfaatkan daftar kosa yang telah disiapkan oleh TimO Institut di setiap modul). 
  2. Potong kertas karton manilai sesuai ukuran yang kamu inginkan. 
  3. a. Pilih satu kosa kata dari daftar. Cari image yang relevan dengan kosa kata tsb. dari majalah bekas.  Gunting image tsb dan tempel di sisi depan kertas karton manila.      b.  Tulis kosa katanya beserta contoh kalimat di sisi belakang kertas karton manila. 
  4. Review flashcard kamu setiap hari.

Kita bisa menggunakan jenis flashcard tradisional berbetuk kertas atau kita juga bisa menggunakan jenis flashcard berbentuk digital.  Bagi kamu yang prefer menggunakan aplikasi flashcard digital, salah satu app digital flashcard yang sering Timo pakai adalah app ankidroid.  Kali ini Timo akan ngajarin cara instal dan cara menggunakan aplikasi ankidroid. Silakan tonton video berikut:

Nah, tidak susah kan untuk membuat Flashcard. Sekarang, coba gunakan Flashcard yang kamu buat untuk berlatih membuat kalimat dalam bahasa Jerman ya.

Jika kamu memang serius ingin bisa lanjut studi ataupun bekerja di Jerman, TimO Institut bisa membantu kamu untuk belajar bahasa Jerman dan siap ujian. Setelah kamu lulus ujian B1, TimO juga akan memberikan konsultasi dan bimbingan GRATIS untuk studi ataupun bekerja di Jerman.

Kenapa memilih kursus bahasa Jerman di TimO Institut?

☑ Tutor berkualitas dan berpengalaman dalam mengajar bahasa Jerman (latar belakang pendidikan Germanistik). Tutor juga bisa berbagi pengalaman selama mereka tinggal di Jerman (sebagian Tutor bahkan masih tinggal di Jerman).

☑ Setiap murid akan mendapatkan satu akun personal di Platform online Pembelajaran (Learning Management System) yang dapat diakses setiap saat, jadi murid tidak akan pernah ketinggalan materi pelajaran.

☑ TimO Institut memiliki tim yang berlokasi baik di Indonesia maupun di Jerman. Murid akan diberikan konsultasi dan bimbingan GRATIS untuk studi ataupun bekerja di Jerman.

☑ Tersedia beragam jadwal Program yang sesuai dengan kesibukan kamu seperti:  Les Privat ONLINE (1 pengajar 1 murid), Kursus Reguler (pertemuan 1 x seminggu), kursus akhir pekan OFFLINE (setiap hari Sabtu atau Minggu), Kursus intensiv OFFLINE (pertemuan 3x seminggu), dsb.

Untuk mendaftar atau mendapatkan informasi lebih lanjut  silakan WhatsApp: ☎ 0821 1274 9591

Gapai mimpi kamu ke Jerman bersama TimO Institut!

#studygerman  #A1sprechen  #A1prüfung #studienkolleg #ausbildung#kursusjerman#LearnGerman#Germanlanguage#kursusjermanterdekat #kesehatanmental #timoinstitut

#kursusjermannative #kursusjermanmurah  #kursusjermanonline #kursusjermanserpong #kursusjermantangerang  #orangjerman   #kebiasaanorangjerman  #prüfungb1 

#goetheinstitut   #ausbildung  #opportunitycard  #bluecard  #bekerjadijerman   #lesjerman  #lesjermanterdekat 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *