Blog

TIPS PRAKTIS MENAMBAH KOSA KATA JERMAN

Cara install plugin translate di chrome.  Salah satu cara yang paling efektif untuk cepat ngomong Bahasa Jerman tentu dengan menonton video atau mendengar audio. Namun, membaca materi-materi tulisan akan sangat menambah dan memperkuat database kosa kata kamu banget.  Dan memang ada orang-orang tertentu (seperti mommy Timo) yang sangat menikmati membaca bacaan yang bermutu.  Berikut adalah rekomendasi TimO untuk beberapa blog yang bisa kamu ikuti.  Kamu bisa mulai pencarian konten yang relevan untuk kamu disini. 

https://www.brigitte.de

atau disini:

https://www.deutsch-perfekt.com

Kamu ga harus ikuti semua blog.  Lebih efisien kamu pilih satu aja yang paling kamu suka dan bikin kamu ketagihan untuk baca terus.  Apapun topik yang kamu search di google, pastikan di keyword kamu tambahkan kata “deutsch” atau “deutschland” (yang artinya ‘jerman’ atau ‘negara jerman’).  Misalnya kamu tertarik topik K-pop, maka kamu ketik di google search: k-pop deutsch. Atau kamu gemar sports, maka kamu ketik di google search: sport websites Deutschland. 

Mommy Timo sendiri sangat senang membaca artikel dari majalah online “Brigitte.de” (majalah wanita terkenal berbahasa Jerman) dan majalah deutsch-perfekt.com (majalah terkenal yang membahas seputar belajar bahasa Jerman). Karena berbentuk majalah, tulisannya tidak terlalu panjang-panjang dan ada banyak gambar.  Sangat mengasikkan dan tidak membuat stress seperti membaca text book. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas plugin translate di chrome untuk memudahkan kamu dalam menerjemahkan kata-kata atau kalimat yang kamu kurang mengerti. 

Video cara instal plugin translation di chrome

Nah, tidak susah kan untuk menambah kosakata dalam bahasa Jerman. Sekarang, coba kamu berlatih membuat kalimat dalam bahasa Jerman ya dari referensi artikel diatas.

Jika kamu memang serius ingin bisa lanjut studi ataupun bekerja di Jerman, TimO Institut bisa membantu kamu untuk belajar bahasa Jerman dan siap ujian. Setelah kamu lulus ujian B1, TimO juga akan memberikan konsultasi dan bimbingan GRATIS untuk studi ataupun bekerja di Jerman.

Kenapa memilih kursus bahasa Jerman di TimO Institut?

☑ Tutor berkualitas dan berpengalaman dalam mengajar bahasa Jerman (latar belakang pendidikan Germanistik). Tutor juga bisa berbagi pengalaman selama mereka tinggal di Jerman (sebagian Tutor bahkan masih tinggal di Jerman).

☑ Setiap murid akan mendapatkan satu akun personal di Platform online Pembelajaran (Learning Management System) yang dapat diakses setiap saat, jadi murid tidak akan pernah ketinggalan materi pelajaran.

☑ TimO Institut memiliki tim yang berlokasi baik di Indonesia maupun di Jerman. Murid akan diberikan konsultasi dan bimbingan GRATIS untuk studi ataupun bekerja di Jerman.

☑ Tersedia beragam jadwal Program yang sesuai dengan kesibukan kamu seperti:  Les Privat ONLINE (1 pengajar 1 murid), Kursus Reguler (pertemuan 1 x seminggu), kursus akhir pekan OFFLINE (setiap hari Sabtu atau Minggu), Kursus intensiv OFFLINE (pertemuan 3x seminggu), dsb.

Untuk mendaftar atau mendapatkan informasi lebih lanjut  silakan WhatsApp: ☎ 0821 1274 9591

Gapai mimpi kamu ke Jerman bersama TimO Institut!

#studygerman  #A1sprechen  #A1prüfung #studienkolleg #ausbildung#kursusjerman#LearnGerman#Germanlanguage#kursusjermanterdekat #kesehatanmental #timoinstitut

#kursusjermannative #kursusjermanmurah  #kursusjermanonline #kursusjermanserpong #kursusjermantangerang  #orangjerman   #kebiasaanorangjerman  #prüfungb1 

#goetheinstitut   #ausbildung  #opportunitycard  #bluecard  #bekerjadijerman   #lesjerman  #lesjermanterdekat 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *